Kalo pergi ke pasar Ciketing, Jangan lupa membeli kain,Kalo mau dianggap penting, Jangan remehkan orang-orang lain

Selasa, 16 Oktober 2012

IDOLA KU

   Assalamualaikum wr,wb. temen-temen pasti punya IDOLA masing-masing kan,entah itu artis,orang terkemuka atau bahkan ayah atau ibu nya masing-masing,kali ini saya mau bercerita sedikit tentang idola saya.
 
Saya mengidolakan Bilal yaitu muazin pertama dalam sejarah islam.Seorang budak berkulit hitam dari Habsyah yang masuk islam ketika masih diperbudak.Saya mengagumi seorang Bilal karena ketika Bilal disiksa majikannya agar keluar dari islam,Bilal tetap pada pendiriannya yaitu memeluk agama islam.Tindakan yang membuat saya cukup pantas untuk mengidolakan seorang Bilal Bin Rabah.
   Bilal lahir di daerah as-Sarah sekitar 43 tahun sebelum hijrah. Ayahnya bernama Rabah, sedangkan ibunya bernama Hamamah, seorang budak wanita berkulit hitam yang tinggal di Mekah. Karena ibunya itu, sebagian orang memanggil Bilal dengan sebutan ibnus-Sauda’ (putra wanita hitam).
Bilal dibesarkan di kota Ummul Qura (Makah) sebagai seorang budak milik keluarga bani Abdud-dar. Saat ayah mereka meninggal, Bilal diwariskan kepada Umayyah bin Khalaf, seorang tokoh penting kaum kafir Quraisy.
    Bilal adalah termasuk orang-orang pertama yang memeluk Islam. Saat Bilal masuk Islam, di bumi ini hanya ada beberapa orang yang telah mendahuluinya memeluk agama baru itu.Bilal merasakan penganiayaan orang-orang musyrik yang lebih berat dari siapa pun. Berbagai macam kekerasan, siksaan, dan kekejaman mendera tubuhnya. Namun ia, sebagaimana kaum muslimin yang lemah lainnya, tetap sabar menghadapi ujian di jalan Allah itu dengan kesabaran yang jarang sanggup ditunjukkan oleh siapa pun.
   Dari perjalanan hidupnya yang begitu mengharukan dan penuh perjuangan itu,itulah mengapa saya mengidolakan seorang Bilal sang pengumandang langit itu dan bahkan jatuh cinta pada muazin pertama itu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar